Sekelumit Cerita di Balik Foto Prabowo Elus Anak Sapi New Zealand

Sekelumit Cerita di Balik Foto Prabowo Elus Anak Sapi New Zealand
Jakarta – Prabowo Subianto, bakal Capres 2019 yang akan datang mengunggah foto dirinya sedang mengelus sapi di Instagram. Foto itu ramai dibahas netizen, Ini cerita di baliknya.
Foto tersebut diunggah Prabowo di akun @prabowo, Jumat (31/8/2018). Dalam foto tersebut, Prabowo, yang memakai kemeja putih, tampak menggendong topi di tangan kanannya. Tangan kiri Prabowo mengelus anak sapi berwarna cokelat-putih itu. Prabowo memakai boot.

Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra menjelaskan bahwa sapi yang dielus Prabowo merupakan sapi peranakan dan ada kurang kebih 100 sapi yang diternak Prabowo. Hasil ternak sapi tersebut biasanya dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Pak Prabowo itu memang pencinta binatang. Selain kuda, dia punya kucing. Ini juga ada sapi. Ternak sapi untuk susu, itu sapi penghasil susu yang dari New Zealand,” jelas Dasco.
“Ada penghasil susu dari New Zealand seratus sapi yang susunya dibagi ke masyarakat di sekitar Hambalang. Sapi itu menghasilkan anak. Anak yang dibelai itu anak dari sapi itu,” ujar Dasco.
Dasco lalu menjelaskan terkait pose foto Prabowo. Menurut Dasco, foto tersebut diambil secara natural. Prabowo tak diarahkan harus begini atau begitu.

“Dilihat dari posenya, terutama wartawan, kan tahu dari ekspresinya apakah itu foto hari-hari biasa apa untuk pencitraan. Ini foto diambil stafnya bukan sengaja Pak Prabowo disuruh pose, jadi ambil angle-angle kegiatan Prabowo sehari-hari,” jelas Dasco.

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menyebut Prabowo memang kerap beternak sapi di rumahnya di daerah Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat. Selain beternak, Prabowo disebut bertani.

“Pak Prabowo di Bojong Koneng beternak sapi, kambing, juga bertani. Beternak dan bertani di Bojong Koneng,” ujar Andre.
Dasco dan Andre menyebut hasil ternak ataupun tani Prabowo kerap dibagikan kepada masyarakat sekitar tempat tinggal Prabowo. Hasil ternak dan tani itu antara lain susu dan tanaman obat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengetahui Kebersamaan Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto Ini Reaksi Sandiaga Uno

SUGIONO, WAKETUM GERINDRA: DARAH PEJUANG KELUARGA PRABOWO